The Animals L-O-V-E Meh

The Animals L-O-V-E Meh

Kamis, 05 Januari 2012

WHEN YOU GROW UP

     "When you grow up, you will see the truth", like this banget sama kalimat itu. Gue baru menyadarinya semenjak masuk kuliah semester pertama. Yap...yap...yap...semakin lo besar dan dewasa, lo semakin ingin dijauhkan dari orang yang membawa dampak negatif buat lo. Lo berdoa dan berusaha untuk tidak tersakiti, menjadi lebih sensitif juga berhati-hati dalam bertindak. Karena semakin besar dan dewasa, lo akan bertemu lebih banyak orang yang random dengan berbagai watak yang nggak terduga dan lo juga semakin tau gimana kejamnya dunia, apalagi dunia orang dewasa. Dan saat itu, lo akan berpikir betapa berharganya masa kecil lo, hidup tanpa beban dan pikiran. Tapi semua sudah terlambat, waktu berjalan semakin cepat dan tidak ada mesin waktu untuk kembali memperbaiki semuanya.  

    Makanya kadang gue sebel aja liat artis-artis yang sebetulnya masih cilik tapi udah disuruh maen sinetron cinta-cintaan dan segudang penderitaannya dalam menghadapi pemeran antagonis yang lebih mirip seorang kriminal (karena ada aja kejahatannya, bahkan lebih ke arah kriminalitas). Ckck...menghela nafas panjang, bahkan zaman sekarang juga udah banyak anak-anak yang masih bau kencur lebih mentingin pacaran ketimbang sekolah. What the?!?!?!?! Zaman memang sudah berubah atau mungkin cuma gue yang ngerasa masa kecil gue sangat indah walau sehari-harinya hanya dihiasi dengan rutinitas sekolah, langsung pulang, ngerjain PR, maen game, baca komik, dan nonton anime (HAL INI BETUL-BETUL SUDAH CUKUP MEMBUAT GUE HAPPY SAMPAI DI LEVEL MAKSIMAL). Beda dengan anak zaman sekarang, ouw mai gaaaaaaad, saat itu juga gue bersumpah "Nggak akan membiarkan masa kecil anak gue nanti sia-sia, dia harus tau senangnya menjadi anak-anak".

  Karena dunia tidaklah konstan, coba tunjuk 1 hal yang abadi dan tidak akan pernah berubah di dunia ini, apa itu?!?!?! The answer is NOTHING. Semua pasti berubah, bahkan dirimu sendiri juga berubah. Tapi berubah ke arah buruk atau baik nantinya, itu berawal dari masa kecil. Jangan anggap remeh masa kecil seseorang. Adolf Hitler dan Mao Tse Tung contohnya, menjadi pembunuh massal karena punya dendam masa kecil. Inget juga kan sama film 13 Going On 30, gimana Jenna Rink (Jennifer Garner) mengalami kejadian tidak mengenakkan, di bully sama geng cewek populer saat ulang tahunnya yang ke 13, lalu dia make a wish supaya bisa melewati masa remajanya yang dipikirnya tidak menyenangkan. Dan ketika terbangun dia udah jadi wanita usia 30 tahun dengan segudang permasalahannya. Akhirnya udah pasti dia pengen kembali lagi ke umurnya saat 13 tahun dan memperbaiki semuanya.






     Sayangnya dalam film ini, Jenna Rink bisa balik lagi ke masa kecilnya saat umur 13 tahun dan memperbaiki semuanya. Oh meeeeen, it's so impossible happen in a real life, unless you have a time machine, maybe yes maybe no......jyaaaah syukuri aja dah hidup ini, that's the important thing. Pada akhirnya, Don't cry over the past, it's gone. Don't stress about the future, it hasn't arrived. Live in the present and make it beautiful.   
      
        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar