The Animals L-O-V-E Meh

The Animals L-O-V-E Meh

Minggu, 05 Februari 2012

The Occupation (Part 1)

    Dari judul dah ketauan banget mau ngomongin apaan...ckck...yap "pekerjaan" ini emang satu hal yang sangat nge-trend banget dibicarain orang-orang kalo kita udah lulus menuntut ilmu pendidikan formal. Bosen ditanyain?? Bosen ngejawab pertanyaan yang itu-itu aja?? Oooh TENTUUU...tidak salah lagi. Kadang saking udah males, jawabnya sambil ogah-ogahan plus senyum kecut gitu. Ngomong-ngomong soal kerjaan, gue yang lulusan DKV akhir tahun 2010 lalu baru punya pengalaman kerja selama 7 bulan. Biasa disebut dengan istilah Newbie kalo di dunia maya. 

Terperosok di perusahaan siluman yang belum bener sistem manajemennya??
Kontrak tidak jelas??
Bos pelit?? 
Teman kantor nggak ada yang kece plus bisa dikeceng?? 
Jarak kantor dan rumah jauh sampai-sampai harus nge-kost??
Dikirim dinas ke luar kota untuk alasan yang tidak jelas dan entah apa hasilnya?? 
Selip gaji tidak ada dan gaji yang diterima tak pernah utuh setiap bulan??
Apalagi mengharapkan adanya bonus & kenaikan gaji??
ANDA PERNAH MERASAKAN SEMUA ITU??

     Alhamdulillah yah ini lebih dari sesuatu, ini yang disebut pengalaman dan kerasnya hidup seorang pegawai. Motto pegawai yang "Ngeluh-ngeluh tapi butuh" jadi kedengeran wajar banget, karena dulu gue juga begitu, bruakakakakakak membela diri dan teman senasib. 

     Ada yang bilang "Orang tersiksa dengan pekerjaannya tapi tidak mau keluar karena takut rizki Allah tidak ada selain di tempat yang menyiksa itu, padahal kalo mau berusaha semua pasti ada jalan karena rizki itu adanya di tangan Allah". Betul bener nih omongan...tapi betul juga yah dear kalo cari kerjaan jaman sekarang itu susah. Oooh meeenn, apa atuh yang mudah di dunia ini?? Kalo betul mudah mungkin gue sekarang juga sudah bekerja lagi ditempat impian gue dan tidak menganggur selama iniiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii...WHY...WHY?!?! 

    Keras memang hidup ini...lebih keras dari batu dan lebih keras dari kepalamu, sadiiis. Siapa sih yang bilang hidup itu gampang?? Anak konglomerat yang kerjaannya cuma menengadahkan tangan lalu ngucur dah tuh duit berjuta-juta?? Iya dia orangnya?? Kalo iya sinih tak' culik terus gue minta tebusan dah tuh ama bokapnya yang semena-mena ngemanjain anak. Terus apa bedanya sama orang yang menengadahkan tangan di lampu merah ituh. Kalo hidup semudah menengadahkan tangan lalu ngucur duit gratis tanpa pungutan biaya dan embel-embel penipuan berhadiah, mungkin gue nggak akan galau, hidup makmur, aman dan sentosa.

Lalu kenapa gue keluar kerja??? (Hati kecil berbicara)
Ya engga tauuuuuuu, masa lo ngga bisa baca dari sekian banyak tulisan yang gue bold diatas. Mana alesan yang bisa bikin gue betah kerja disonooooo?? (100% benar nancleb ke jantung) 

     Gue tau gue Newbie dan gue relakan dibodoh-bodohi, namanya juga Newbie. Kalo udah dapet yang namanya surat pengalaman kerja baru dah tuh bukan Newbie lagi, baru boleh songong nego gaji dan show off kemampuan. Oh damn...ternyata perjuangan gue belum berakhir dan perahu dagang gue belum nemuin dermaga yang tepat untuk berlabuh buat jualan cabe pedas hot..hot nyelekit (wadepak sih ah).

JREEENG JREEENG To be continued ....


          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar