Selasa, 03 Desember 2019

Kriteria Cowok Gue?


Jadi ini kisah tentang perjalanan cinta di hidup gue. Nggak penuh intrik, lika-liku, apalagi gonta ganti kok, hanya banyak ogahnya hahaha. Kalo liat history-nya, cowok macem mana si yang jadi kriteria gue? Gue juga gak bisa jawab, karena kriteria gue itu berubah-ubah tergantung dari film, drama, anime apa yang lagi gue tonton atau manga yang lagi gue baca.....aihh set daaah wkwk..dari sini aja udah keliatan banget kan gimana moody-nya seorang pecinta seni hahaha (preeet). 


Jaman gue bocah SD-SMP, gue masih mengidolakan tokoh-tokoh anime yang gue tonton, dan berharap di dunia nyata ada cowok macem itu. Gue tu dulu naksir berat sama Sesshomaru dari anime Inuyasha. Dia tuh ceritanya kakak tirinya Inuyasha yang iri sama adeknya gara-gara bapaknya ngewarisin pedang Tessaiga ke adeknya yang setengah siluman dan bukannya ke dia yang siluman sejati. Gue suka pembawaannya yang dingin, kalem, dan ganteng itu wkwk..



Pic source from Google


Selain Sesshomaru, gue juga naksir Jun Misugi dari anime Captain Tsubasa. Si nomer punggung 24 ini katanya sebenernya lebih hebat dari Tsubasa, tapi sayangnya dia punya penyakit jantung, jadi nggak bisa total saat bermain bola karena masalah kesehatannya itu. 



Pic source from Google


Haduh terdengar sangat tidak realistis sekali yak haha secara sosok mereka itu memang cuma ada di anime. Selain itu gue juga selalu suka dengan karakter-karakter cowok dari shoujo manga yang gue baca. 


Lalu gue masuk SMA, masa peralihan dari suka anime dan manga ke drama jepang/korea pun mulai terjadi. Dulu gue terkagum-kagum sama Choi Siwon waktu doi masih muda dan maen di drama 18 VS 29 sebagai Kang Bong Man remaja. Pas pertama liat doi di drama itu, makjan guantengnyaa pol hahaha.



     
Pic source from Google 


Dari drama jadul itu gue browsing di warnet kala itu dan nemuin fakta bahwa doi adalah salah satu personil boyband Super Junior dari Korea Selatan. Tapi semakin kesini-sini, kenapa kok dia selalu dapet peran jadi cowok bloon mulu. Dari situ hilanglah imej Kang Bong Man muda yang ganteng dan cool. Hufft..


Terus akhirnya gue beralih jadi demen Kim Jeong Hoon si pangeran baik hati, second lead dari drama Princess Hours. Gue bener-bener naksir diaaa yang dalam drama selalu mengalah dan bertepuk sebelah tangan. Hiks..


 
Pic source from Google


Dan yang terakhir gue jatuh hati sama aktor Jepang, si hitam manis Hayami Mokomichi. Ugh..


Pic source from Google


Setelah masuk kuliah pun gue masih melanjutkan kegiatan fangirling gue sama idol-idol Korea lainnya. Pokoknya kalo ada yang ganteng dikit, langsung dah dikeceng. Meskipun mereka itu superstar dan gue hanyalah manusia biasa yang keberadaannya aja nggak diketahui mereka. Haha kesian banget dah.


Q : Terus selama itu, nggak ada cowok real life yang lo suka gitu? 
A : Ya ada dong. Gila aja kali gue bagai pungguk merindukan bulan kalo terus ngekhayal begitu wkwk.


Jujur dari SD juga udah ada cowok yang gue taksir. Namanya juga manusia, wajar kalau seiring perubahan usia, kita juga mulai ngerasain perasaan-perasaan baru, seperti cinta monkey gitu (halah). Pas SMP gue juga malah pernah nembak duluan cowok pramuka yang gue suka. Gue diterima meski keesokan harinya gada perubahan apapun setiap ketemu, saking pemalunya itu cowok. Huwalahahahaha sia-sia gue mempermalukan diri wakakakak. Terus pas SMA gue naksir 2 cowok dalam satu kelas, hahay akibat bingung memilih. Dan puncak-puncaknya waktu kuliah itu bener-bener mulai kerasa banget ditembak dan dideketin para cowok. Bahkan dideketin ama 3 cowok yang masing-masing udah punya cewek. Yang 1 gue bermasalah sama ceweknya, yang 1 bermasalah sama orang yang iri neror gue karena gue dideketin ama dosen, yang 1 lagi gue tolak langsung mentah-mentah karena kapok berurusan sama cowok yang udah punya pacar. Sisanya tolak....tolak....dan tolak. Sampe masuk ke dunia kerja pun, tolak terus lagi dan lagi. Juga pernah nolak ajakan nikah temen sekantor yang secara usia udah matang dan mapan.


Q : Owalah apa maunya sih lo Git?
A : Kaga ada kok, cuman ya belom sreg aja, masa iya dipaksain?


Siapa sih yang nggak mau cepet dapet jodoh? Tapi nggak salah juga kan kalo mau pilih yang terbaik? Kadang ada satu sifat di cowok ini yang gue suka, tapi di lain cowok juga ada sifat yang gue butuhin. Karena yang terpenting buat gue kalo mau nerima cowok itu bukan cuma mereka yang harus suka gue. Gue juga harus sreg dong sama cowoknya. Meskipun nobody's perfect, tapi masa iya mau jalanin hubungan sebelah pihak? Kan gak lucu. Gue nggak mau jadian sama cowok macem gonta ganti baju sehari-hari. 


Q : Terus kapan dapet jodohnya dong, kalo begitu perfeksionis?
A : Nah itu gue juga nggak tau, tapi dari dulu gue selalu percaya, kalo takdir gue emang harus berjodoh sama seseorang, entah gimana caranya, gimana orangnya, gimana kepribadiannya, ya gue pasti jadi sama orang itu dan gue pasti bisa nerima segala keadaannya.


Kenapa? Karena kadang kita nggak pernah tau jodoh kita itu siapa dan nggak pernah disangka-sangka. Gue selalu pengen dapet cowok yang gue suka, tapi nggak pernah berjalan mulus. Yang dateng selalu cowok yang nggak gue suka, yang kriterianya nggak bisa gue terima. Ya gue anggep aja berarti memang belum nemu aja jalan jodohnya. Se-simple itu sih. Pada akhirnya gue jadi punya keyakinan ah gue mah kayaknya bakalan jadi ama orang asing yang tau-tau ketemu dijalan. Udah gitu aja hahaha...dan terkadang apa yang kita ucapin itu bisa jadi doa.


Hingga suatu hari gue bener-bener ketemu sama cowok yang membuat perspektif dan hidup gue berubah. Penasaran gimana ceritanya? Wkwk pantengin aja di entri blog gue selanjutnya... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar