Jumat, 11 November 2011

Jadi Wanita Itu....Sulit



  • Pernah nggak ngerasa sangat iri sama cowo? Gue sering. 
  • Pernah nggak ngerasa sebel jadi cewe karena terlalu emosional dan perasa? Gue sering. 
  • Pernah nggak ngerasa was-was dan sebel kalo tiap jalan ada cowo2 usil yang suka suat suit ganggu? Gue sering (eheemm PD bgt gue). 
  • Pernah nggak ngerasa pengen punya SIM susah, pengen belajar mobil susah, pengen ini itu susah karena keterbatasan sebagai cewe? Gue sering. 
  • Pernah nggak punya pikiran ngerasa takut hamil dan melahirkan? Gue sering.
  • Pernah nggak ngerasa ribet sendiri dengan baju, aksesoris dan penampilan cewe yang banyak macemnya? Gue sering.
  • Pernah nggak ngerasa sebel jadi cewe karena lebih banyak aturan? Gue sering.
  • Pernah nggak rasanya pengen minta Tuhan balikin lagi keadaan saat masih dalam kandungan dan jadikan saja diri ini sebagai anak laki-laki? Dulu gue sering (jujur loh).


Jujur sajalaaah itu semua selalu ada di benak gue sejak kecil, entah bagaimana perasaan itu sering berkecamuk (halah mulai deh bahasanya). 
     

Di suatu hari di sebuah pengajian dirumah sodara, gue denger Pak ustadz bilang "Manusia sebelum lahir ke dunia ditanya dulu sama Allah, sanggup nggak kamu hidup dan menjalankan perintah-Ku di dunia?. Hanya orang yang jawab SANGGUP aja yang bisa hidup, nah seperti kita-kita ini, kalo dia jawab NGGAK SANGGUP ya ngga bakal diberi hidup, bisa saja meninggal dalam kandungan atau meninggal setelah dilahirkan.". 


Waduh ngedenger itu gue agak-agak lupa-lupa inget gitu ya, "kapan ya Allah saya bilang SANGGUP?" hahaha becanda ya Allah jangan marahin baim ya Allah piiss. Hmm..jadi artinya gue bisa idup sampe sekarang ini karena dulu gue bilang sanggup ya...oya tapi penasaran juga, kenapa ya, Allah jadiin gue anak cewe? Sumpah jd cewe itu banyak ngga enaknya kalo ngga pinter2 jaga diri.

  • Katanya yang bisa bikin Pria ribut ada 3 yaitu Harta, Tahta, dan Wanita, tuh ada wanitanya. 
  • Wanita itu banyak dijadiin senjata para syaiton utk menggoda kaum adam, nah tuh makanya wanita harus tutup aurat. 
  • Katanya di neraka banyakan wanita daripada pria, tobaaaaat deh ya Allah (langsung pake cadar). 
  • Katanya akhir zaman makin banyak wanita daripada pria, "ya Allah, saya pacar aja belom pernah punya, masa nanti harus rebutan sama anak cewe lain buat dapetin suami? yaaah kalo ngga da pilihan begimane nih?". 
  • Wanita punya waktu ibadah yang paling sedikit dibanding pria, karena adanya periode menstruasi dan masa nifas, tuh kan dari tingkat ibadah aja kurang waktunya..makanya mesti banyak2 sodaqoh amal jariyah. 
  • Wanita itu paling rentan pergi2 sendirian apalagi malem hari, inget kasus2 perkosaan yang lagi marak terjadi akhir2 ini kan, duh naek angkot kaga ada cewe satupun gue langsung turun demi keselamatan.  


Yah berbagai hal itu sungguh menakutkan gue, sejak kecil gue tumbuh agak tomboy, yah diliat dari foto - foto masa kecil sih (item banget dulu demen naek sepeda, rambut cepak, sepatu kets, males pake rok, malah ada yg pake kostum supermen walah inaaang ini gue bukan sih?). Makin dewasa yaa... bolehlah gue makin sadar diri ya mo diapain juga gue tetep cewe kan, palagi dengan ikut pengajian yah mo gimana lagi gue juga takut pan sama azab Allah. Entah seberapa sering gue nulis status di facebook "If i were a boy" disaat gue lagi ada masalah. Yah tapi udahlah gue remet - remet aja gue gulung masukin mulut trus ditelen bulet - bulet. Alhamdulillah yah... kayanya ngga jelek juga jd cewe kalo inget :


  • Surga adanya di telapak kaki ibu.
  • Nabi Muhammad menyebut nama ibunya 3 kali, baru setelah itu nama ayahnya.
  • Ibu yang meninggal saat melahirkan langsung masuk surga.
  • Jadi istri pasti selalu dilindungi dan disayang sama suami hehe...makanya cewe diciptain dari tulang rusuk dekat dengan hati supaya bisa terus dipeluk aw..aw, nggak di kepala karena bukan untuk memimpin cowo dan nggak di kaki untuk jadi bawahan cowo.
  • Orang tua yang bisa menjaga anak perempuannya tetap virgin (ups maaf) sampai gerbang pernikahan, diberi hadiah mahkota oleh Allah kelak. Dan semoga ortu gue juga begitu...amiiiin ya Allah amiin.
  • Dan ternyata banyak juga yang cowo nggak bisa lakuin tanpa cewe, ya salah satunya adalah lahir ke dunia ini hehehee...


Bukan semata - mata menghibur diri.. tapi yah udahlah ya... jalani aja idup apa adanya, selalu taat perintah-Nya, suatu saat apa yang kita perjuangkan walau itu sulit pasti selalu ada balasannya. Allah itu Maha Adil, Allah tau gue pasti mampu jadi wanita yang baik makanya takdir gue adalah sebagai cewe bukan sebagai cowo. Mudah - mudahan gue bisa menerima amanah ini dengan baik dan menciptakan generasi soleh - solehah lainnya yang bisa membawa gue ke surga kelak amiiiin ya robal alamin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar