Kamis, 10 November 2011

Aah emang gue anak emak kok!!




Berbulan-bulan pada hari tepatnya setahun yang lalu (halah susah banget jelasinnya), gue mendadak menjadi sangat anak mami. Sekitar bulan juni-juli tahun 2010 gue lagi sibuk-sibuknya bikin Tugas Akhir Kampanye Shopaholic, karena gue kuliah di jurusan DKV jadi Tugas Akhirnya mau nggak mau sangat menguras waktu dan uang berkali-kali lipat dibanding orang lain yang cuman bikin skripsi. Fiuuhh.... mencari permasalahan, mencari solusi, membuat penelitian, membuat berbagai media grafis pendukung... ya ampuun yang gue lakuin tiap hari hanya bimbingan sama dosen, mencari referensi yang tepat buat TA gue dan solat tahajud (ya ampun gue solehah juga ya hahaha LOL). Pada akhirnya gue berhasil juga sampai akhir, lulus sidang cumlaude (jyah bangga dikitlaaa) dan bebas lepas selama kurang lebih sebulan sambil menunggu waktu wisuda. Gue udah ngebayangin rancangan desain kebaya gue diwujudkan, omaiiiigaaaaad pasti keren abies dah ntar gue pas wisuda. Yap bahan sudah dibeli lengkap, model sketsa kebaya sudah digambar, nah tinggal kasih aja nih ke tukang jait. Tapi tiba-tiba...


JREEEEENG..... (backsound ala sinetron dengan wajah terclose-up, kamera maju mundur, diselingi teriakkan "APAAAAAAAAA?!?!?!?!?")


Mama tiba-tiba jatuh sakit dan harus rawat inap lagi di RS untuk yang kedua kalinya.



Pic source from Google



Kenapa?!?!?!! tiba-tiba saja jatuh sakit... "huweeeeeeee TT^TT mamaaaaaaaa.. aku kan mau wisuda, jangan sakit hiks". Mama dirawat lagi, gue masih inget waktu itu mama sakit berbarengan dengan meletusnya gunung merapi (haduh apa pentingnya ini). Tapi gue mendadak jadi kehilangan hasrat perfeksionis dalam diri, sekejap langsung tak ada niat memikirkan euforia wisuda ("walau dalam hati kecil...", PLAAKKK ckck orang tua sakit masih aja heuheu becanda.. becanda). Okei pada akhirnya gue, Papa dan My lil but "BIG" bro (ya ampun kenapa dia bisa tumbuh setinggi dan sebesar itu "I ENVY U") yang masih kuliah harus gantian ngejagain Mama di RS, kalo lagi gantian shift jaga dan kebetulan gue kebagian nunggu rumah... speechless gue sedih abieslah ngga ada Mama hiks.. rumah serasa kuburan, sepi. Mama get well soon, I'll do anything for u, ..... Mamaaaaa i love u, Mamaaaaa i care, Mamaaaaa my friend (lah kok jadi lirik lagu Spice Girls begitu). Ngga bisa apa2 nih kalo ngga ada Mama.


Seminggu pun berlalu dan finally Mama pulaaaaaang... huwaaaah Okaeri Mama ^__^ hihihi... seneng rasanya Mama sehat lagi. Gue berjanji akan selalu ngejagain Mama, karena gue sekarang udah lulus kuliah niiih hahaha (ceritanya sekarang sudah dewasa). Waktu itu dalam perjalanan pulang, dalam keadaan masih lemah, Mama bilang "Mbak, gimana kebaya kamu? sebentar lg kamu kan wisuda, harus cepet2 dijait". DEG!! ukh Mamaaa :'( hiks..hiks Arigatou ternyata Mama masih inget kalo gue mau wisuda. Aaaah gue terharu, gue emang pengen pake kebaya yang bagus di hari gue wisuda nanti tapi kesehatan Mama itu lebih penting.


Seminggu memulihkan diri, akhirnya Mama sembuh total dan dengan care-nya Mama nganter gue bikin kebaya... aaah senengnya punya ibu seperti ini. Hari - hari berlalu dan gue wisuda juga pake kebaya rancangan gue (Kyaaaa... kyaaaa senangnya). Setelah itu dengan cepatnya "yap gue dapet kerjaan". Nah ini nih, FASE HIDUP MANUSIA, seperti yang sebelumnya gue tulis. Gue berharap bisa terus ada di deket Mama, tapi kok sehabis lulus.. cepet banget gue dapet kerjaan (Allah SWT said : Jyaah ni orang bukannya bersyukur... haha piiis ya Alloh pisss ^.^v). Akhirnya gue minta maaf sama Mama karena belum bisa ngejagain. Nah baru aja dapet kerja..... buseeeeet gue udah disuruh dinas ke luar kota untuk kurang lebih 2 bulan "GYAAAAA INI ADA APA DENGAN HIDUP INI?????". Semua begitu singkat, lagi - lagi gue harus minta maaf sama Mama karena bakal ninggalin beliau selama itu. Sorry mom.... demi kehidupan yang keras ini, aku harus mandiri (ah kenyataan tak semudah itu ternyata sodara - sodara). Gue terkena Homesick (lah emang guenya aja yang anak emak). 


Balik - balik dari luar kota, gue harus nge-kost supaya deket ke kantor dan nggak nyusahin Papa lagi karena harus anter jemput dengan jarak yang lumayan jauh. Lagi..lagi..dan lagi Mama maafiiiin TTT^TTT. Mungkin dalam hati kecil Mama "Ini anak kerjaannya minta maaf doang huh!!" (haha mana mungkinlah, Mamaku tulus kok ^.^v). Tapi selama nge-kost hati gue nggak tenang, selama ini gue makan dirumah ngga perlu ribet nyari2, Mama udah sediain (jyaaaah jd itu alasannya?), tentu aja bukan, gue nggak tenang karena Mama masih aja kedengeran batuk - batuk sakit. Pernah suatu ketika gue mau balik ke kosan, sepanjang jalan di mobil gue nangis cirambay (ini bahasa apa sih?). Pokonya gue mewek sejadi - jadinya, ade gue yang nganterin sampe bingung. Ya ampun nggak tega. Maafin aku ya Mama..... (entah berapa banyak kata maaf yang ada dalam tulisan ini, itung aja sendiri). Tapi memang dalam hidup ini, sebagai anak kita harus banyak2 minta maaf sama ortu karena palingan cuman 0,000000000 sekian persen kita bisa bales jasa-jasa ortu.. hiks :'(


Setelah beberapa bulan, gue ngga betah kerja, gue resign... barulah gue bisa kembali ke rumah bareng - bareng sama Mama lg, Mama gue sangat happy, beliau bilang seneng banget gue ada dirumah lg. Tawaran kerjaan datang silih berganti, kebanyakan dari Jakarta. Gue pikir, idup selama 1,5 bulan dinas di luar kota dan ngekost beberapa bulan (walau masih di bandung juga) itu udah sangat menyiksa, apalagi harus kerja di luar kota. Banyak orang bilang kalo mau sukses ya ke Jakarta.... ah gue pura - pura budeg ah ngga dengerin, sukses kan adanya di tangan Allah. Biar kata orang bilang gue ini anak emak, biar aja emang gue anak emak gue... bukan anak emak lo. Pada akhirnya gue hanya bisa berusaha jadi anak baik dan solehah (amiin) supaya bisa berkumpul lagi sama Mama, Papa dan ade gue di surga entar (Amiiiin Ya Alloh amiin). Hei malaikat.. catet ya bow!! cuuup..... sun sayang selalu dah buat emakku yang paling aku sayang.

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar